CATATAN DIREKSI

RESOLUSI

Dalam hitungan hari, kita akan meninggalkan tahun 2015 dan memasuki tahun baru, tahun 2016.

Tentu banyak peristiwa dan catatan yang telah dilalui pada tahun 2015. Esensinya adalah apakah setiap peristiwa tercatat dengan baik dan memiliki makna.

Secara sederhana, apa saja peristiwa yang dapat dicatat sebagai keberhasilan (pencapaian), apa saja yang hanya tercapai sebagian, dan bahkan apa saja yang tidak berhasil dicapai.

Apakah Anda berhasil mengidentifikasi hal-hal yang baik (tercapai), kurang baik (tercapai tetapi tidak optimal) dan yang tidak baik (tidak tercapai)?

Agar tahun depan Anda dapat mengidentifikasikan hal tersebut, maka harus dimulai dengan membuat “RESOLUSI”.

Resolusi adalah hal-hal yang ingin dicapai dalam batas waktu tertentu, dalam hal ini di tahun 2016. Sementara itu, apa yang akan dicapai secara praktis disebabkan oleh :

1. Keinginan

2. Tuntutan & tanggung jawab

 

Tuliskan keinginan, tuntutan & tanggung jawab tersebut dalam “bullet points” dan berikan urutan nomor 1 sampai dengan 10.

Rasionalisasi Resolusi 10 poin tersebut menjadi maksimal 5 poin resolusi, dimana seleksi Anda lakukan dengan menilai kemampuan Anda (fisik dan materi) dan pertimbangkan kondisi eksternal.

Setiap akhir bulan/awal bulan di tahun 2016, lihat kembali resolusi yang telah Anda buat tersebut, dan nilai sendiri, sampai dimanakah kita, adakah perlu tindakan koreksi? Atau bahkan terlupakan untuk melakukan hal-hal tertentu agar resolusi tercapai.

Selamat mencoba, saya yakin Anda akan menikmati nuansa positif; ada hal yang harus dicapai (keinginan & tuntutan) dan ada kesempatan untuk diingatkan dari waktu ke waktu, sehingga pada akhirnya ada yang dapat dievaluasi pada akhir tahun.

 

Pada kesempatan ini, saya menngucapakan SELAMAT HARI NATAL 2015, bagi yang merayakannya dan SELAMAT TAHUN BARU 2016 kepada semua KELUARGA BESAR dan MITRA CMN.

Selamat Menyusun Resolusi 2016!

 

Salam,

 

Josep Setiawan Edy

President Director


APA KATA MEREKA

  • Dengan support yang baik dari CMN,  Mitra mampu bersaing dengan toko-toko sekitar

  • Bersama CMN, semangat mitra  dalam berjualan semakin membaik, berharap bisa terus melanjutkan kemitraan, dan berniat membuka sisi lain tokonya agar akses konsumen lebih mudah

  • Bersama CMN, Mitra  semakin berkembang, dan  berharap CMN dapat memilah produk yang banyak dicari pelanggan
  • Mitra semakin yakin akan kerjasama dengan CMN,  dan berniat  memperluas area tokonya supaya bisa menjual lebih banyak jenis barang
  • Dengan support dari CMN,  semangat Mitra semakin tumbuh, ketersediaan barang membaik,  hingga mitra tidak segan-segan  buka toko dari jam 06.00 s/d 22.00