CATATAN DIREKSI

AADC

“Rangga, yang kamu lakukan ke saya itu, jahaatt..”

Luar biasa kurang dari 2 minggu, AADC2 sudah ‘menyedot’ lebih dari 3 juta penonton. Saya salah satunya....Setelah 14 tahun launching AADC, hari-hari ini masyarakat demam dengan AADC2, penonton terdiri dari yang menonton AADC 14 tahun lalu (penasaran bagaimana kelanjutan hubungan Rangga dan Cinta), dan penonton baru yang penasaran karena aktivitas marketing :“conditioning” . Banyak yang mencari-cari dvd AADC (2002)  agar nyambung nonton AADC2.  Anda bagian yang mana ?

 

Sungguh, AADC2 adalah sebuah film (Indonesia) yang bagus, alur cerita selain sistimatis juga menimbulkan tanda tanya pada setiap “moment” ditambah dengan para pemain yang nampak menghayati peran mereka masing-masing. Sampai dengan tiga perempat film, anda  masih dibuat bertanya-tanya bagaimana film ini akan berakhir. Gambar, peran dan music menjadi paduan indah.

 

AADC2 adalah produk cerdas.

Produser (Mira Lesmana/Miles Productions) dapat menangkap peluang pasar, adanya sebagian penonton AADC (tahun 2012) yang ‘merindukan’ kelanjutan kisah Rangga dan Cinta, bahkan dengan cerdas , meningkatkan animo semua penonton AADC (2002) plus yang sama sekali tidak/belum menonton AADC (2012). Lebih dari 1 tahun, masyarakat diarahkan kepada “akan munculnya AADC2”, Pernah lihat iklan “…ada AQUA…?”,    dan prilaku para pemeran utama yang menampilkan aura misterius ? Kapan mulai produksi dan bagaimana kisah AADC2, semua menutup mulut, dan melalui “SOSMED” penasaran itu dibuat menjadi-jadi.

 

Penulis skenario, kolaborasi antara Mira Lesmana dengan Prima Rusdi telah menunjukkan kompetensi mereka dalam ‘bercerita’, percayalah, sampai berakhirnya film anda tidak akan keberatan dengan kisah Rangga dan Cinta dari awal hingga akhir.

Para Pemain : Dian Sastro Wardoyo (Cinta), Nicholas Saputra (Rangga) dan semua pemeran lainnya, berhasil ‘menanggalkan’ ego masing-masing dan bersatu dengan sosok peran dalam AADC2.

Tentu, tidak boleh diabaikan para pekerja lain di film ini : “cameran-man”, dan “crew” lainnya, tanpa mereka, pembuatan film ini tidak akan bagus. Dan para “Pekerja Marketing”, luar biasa suksesnya, dalam melakukan “conditioning”, gemerlap “launching” dan  “demam AADC’ sampai hari ini.

 

Teman-teman; AADC2 adalah contoh ‘produk suksess’, dan produk sukses adalah rangkaian aktivitas : mengenali pasar, melebarkan/menciptakan pasar lebih besar, proses pemasaran/marketing, persiapan-produksi produk itu sendiri dan bagaimana produk tersebut diluncurkan.

Mengerti Pelanggan (“customer”), apa yang mereka butuhkan/need, apa yang mereka inginkan/want dan apa yang mereka harapkan/expectation adalah kunci sukses (awal proses) sebuah produk.

 

Di belakang sukses AADC2 ada tim kerja luar biasa, baik yang nampak dalam produk itu sendiri, maupun para pekerja professional yang tidak nampak dalam produk..

 

Salam,

 

 

Josep Setiawan Edy

President Director


APA KATA MEREKA

  • Dengan support yang baik dari CMN,  Mitra mampu bersaing dengan toko-toko sekitar

  • Bersama CMN, semangat mitra  dalam berjualan semakin membaik, berharap bisa terus melanjutkan kemitraan, dan berniat membuka sisi lain tokonya agar akses konsumen lebih mudah

  • Bersama CMN, Mitra  semakin berkembang, dan  berharap CMN dapat memilah produk yang banyak dicari pelanggan
  • Mitra semakin yakin akan kerjasama dengan CMN,  dan berniat  memperluas area tokonya supaya bisa menjual lebih banyak jenis barang
  • Dengan support dari CMN,  semangat Mitra semakin tumbuh, ketersediaan barang membaik,  hingga mitra tidak segan-segan  buka toko dari jam 06.00 s/d 22.00