CATATAN DIREKSI

RAMADHAN

Puasa secara bahasa atau shaum dalam bahasa Arab berarti : menahan diri dari segala sesuatu dari segala perkara, antara lain: makan & minum, berbicara dan menahan hawa nafsu.

Hari ini, teman-teman Muslimin dan Muslimat mulai menjalankan ibadah puasa.

Lalu bagaimana dalam hal bekerja dan produktivitas? Menurut para “pandai” seharusnya tidak berdampak kepada aktivitas kerja, bahkan dapat bekerja lebih efektif dan menghasilkan hal-hal yang produktif, karena bekerja dalam bulan baik.

 

Diperlukan penyesuaian dalam diri masing-masing, agar badan tetap sehat dan tidak mengganggu aktivitas sehari-hari. Alasannya sederhana saja, karena jadual ‘sahur’ pada subuh dan jadual ‘buka’ pada sore hari. Penyesuaian antara lain: jadual tidur, alangkah baiknya tidur 1 – 2 jam lebih dini dibandingkan dengan kebiasaan sehari-hari, karena harus bangun 1-2 jam dari jadual bangun biasanya. Pola makan sehat pada saat ‘sahur’ maupun ‘buka’ harus menjadi perhatian, agar stamina tetap prima, kondisi umum tubuh baik  oleh karenanya tidak mudah terserang penyakit flu, batuk atau demam.

 

Saya dan keluarga bertahun-tahun hidup serumah dengan saudara-saudara yang menjalankan Ibadah Puasa, dan selalu melihat dan merasakan suka cita saudara-saudara kami tersebut di dalam menjalankan Ibadahnya, tanpa mengurangi aktivitas harian mereka.

Teman-teman aktivitas puasa hanya sebagian dari Ramadhan

 

Lalu apa artinya Ramadhan

Bulan Ramadhan, adalah dimana ALLAH memberikan kesempatan umat-NYA untuk mendapatkan pahala, rahmat, hidayah dan ampunan-NYA. Bulan yang melipat gandakan pahala.

Umat Muslim melakukan aktivitas: puasa, salat tarawih, peringatan turunnya Alquran, mencari malam Laylatul Qadar, memperbanyak membaca Alquran, membayar zakat fitrah dan diakhiri dengan merayakan hari kemenangan-Idul Fitri.

Jadi Puasa hanya salah satu kegiatan di bulan Ramadhan.

Selamat Menjalankan Ibadah Puasa

 

Salam,

 

 

Josep Setiawan Edy

President Director


APA KATA MEREKA

  • Dengan support yang baik dari CMN,  Mitra mampu bersaing dengan toko-toko sekitar

  • Bersama CMN, semangat mitra  dalam berjualan semakin membaik, berharap bisa terus melanjutkan kemitraan, dan berniat membuka sisi lain tokonya agar akses konsumen lebih mudah

  • Bersama CMN, Mitra  semakin berkembang, dan  berharap CMN dapat memilah produk yang banyak dicari pelanggan
  • Mitra semakin yakin akan kerjasama dengan CMN,  dan berniat  memperluas area tokonya supaya bisa menjual lebih banyak jenis barang
  • Dengan support dari CMN,  semangat Mitra semakin tumbuh, ketersediaan barang membaik,  hingga mitra tidak segan-segan  buka toko dari jam 06.00 s/d 22.00