CATATAN DIREKSI

KANTOR PUSAT

KANTOR  adalah ruang/gedung tempat bekerja. Pada umumnya adalah ruang dimana semua pekerjaan ‘administratif’ berlangsung. Karena sifatnya administratif, maka ruang tersebut dibagi-bagi sesuai fungsi divisi/departemen dimana para Profesional bekerja sesuai dengan fungsi, tugas, dan tanggung jawabnya. Pembagian ruang kerja harus memungkinkan terjadinya jalur/arus dokumen dan koordinasi & komunikasi yang efesien dan efektif.

Karena terjadinya interaksi antar manusia dan waktu yang dipakai adalah 8-10 jam (hampir 80% dari total waktu produktif manusia), maka KANTOR adalah RUMAH!

Rumah dimana : “Orang Tua”, “Kakak dan Adik” tinggal bersama, tentu dibutuhkan harmonisasi, baik yang berhubungan dengan semua ‘alat & fasilitas’ kantor, maupun hubungan antar personal.

Memahami dan menghormati masing-masing fungsi, tugas & tanggung jawab, dan saling memberikan dukungan (bukankah teman kerja adalah “customer”?) adalah jenis harmonisasi nyata.

 

PUSAT mengandung makna penting, dimana semua informasi diperoleh dan atau dikelola. Hampir semua kebijakan & keputusan dilahirkan/ditetapkan. Setiap kebijakan & keputusan yang lahir dari kantor pusat merupakan pedoman kerja bagi seluruh aktivitas kantor-kantor operasional. Kantor Pusat menjadi ‘panutan’ operasional perusahaan, karena itu membutuhkan tanggung jawab yang besar atas keberlangsungan perusahaan.

Yang perlu dicatat: bisnis (uang, penjualan, dan total revenue) tidak ada dan tidak diperoleh di kantor pusat, oleh karena itu relasi antara kantor pusat dengan kantor operasional harus bersifat OPERASIONAL. Personal-personal di kantor pusat tidak dapat tidak harus memahami  PASAR, dan pasar tersebut sekali lagi tidak ada di Kantor Pusat!

 

CMN dengan mimpinya menjadi pemain bisnis ritel & distribusi dengan semangat & jiwa: “ BAIK DAN BENAR UNTUK MASYARAKAT” tidak akan pernah terwujud sempurna bila seluruh pekerjaan di kantor pusat dan perilaku manusianya tidak melaksanakan fungsi, tugas dan tanggung jawabnya dengan BAIK dan BENAR!  Maka, sudah menjadi tanggung jawab dari semua pimpinan dan jajaran stafnya selalu bertanya: apakah sudah BENAR apakah sudah BAIK dalam setiap berperilaku di kantor (pusat) dan di dalam melaksanakan pekerjaan sehari-hari, terlebih di dalam menetapkan kebijakan & keputusan.

 

Selamat menempati KANTOR PUSAT CMN kepada seluruh profesional yang bekerja di kantor pusat, sekaligus tantangan untuk semua kantor operasional Karawang, Bekasi, dan Tangerang untuk menata ulang kantor operasional masing-masing dengan prinsip & jiwa yang sama dengan tulisan ini.

 

Selamat menempati KANTOR PUSAT CMN kepada seluruh profesional yang bekerja di kantor pusat, sekaligus tantangan untuk semua kantor operasional Karawang, Bekasi, dan Tangerang untuk menata ulang kantor operasional masing-masing dengan perinsip & jiwa yang sama dengan tulisan ini.

 

Ruang kantor (pusat) yang bersih, rapih dan nyaman adalah salah satu kondisi untuk menciptakan produktivitas.

 

 

 

 

 

 

Selamat Bekerja

 

 

Josep Setiawan Edy


APA KATA MEREKA

  • Dengan support yang baik dari CMN,  Mitra mampu bersaing dengan toko-toko sekitar

  • Bersama CMN, semangat mitra  dalam berjualan semakin membaik, berharap bisa terus melanjutkan kemitraan, dan berniat membuka sisi lain tokonya agar akses konsumen lebih mudah

  • Bersama CMN, Mitra  semakin berkembang, dan  berharap CMN dapat memilah produk yang banyak dicari pelanggan
  • Mitra semakin yakin akan kerjasama dengan CMN,  dan berniat  memperluas area tokonya supaya bisa menjual lebih banyak jenis barang
  • Dengan support dari CMN,  semangat Mitra semakin tumbuh, ketersediaan barang membaik,  hingga mitra tidak segan-segan  buka toko dari jam 06.00 s/d 22.00