CATATAN DIREKSI

M U D I K 2017

Mudik tahun ini bakalan lebih seru; coba perhatikan data-data perkiraan dari Kementrian Perhubungan ini: pertumbuhan mobil pribadi yang akan dipergunakan mudik tahun 2017 diprediksi naik dari 3.057.293 tahun lalu (2016) menjadi 3.482.715 mobil tahun ini – atau naik 13.91%. (425.422 lebih banyak dari tahun 2016!!!). Bagaimana mudik dengan motor pribadi? Lebih seru lagi, diperkirakan pada tahun 2017 ini ada 6.069.380 pemudik menggunakan sepeda motor, dan angka tersebut jauh lebih tinggi dibandingkan tahun lalu, yaitu ‘hanya’ 5.135.708 motor (naik 18.18% atau ada tambahan 933.677 motor). Sedangkan mudik dengan menggunakan kendaraan umum: pesawat terbang = 5,5 juta penumpang (tahun lalu 4.9 juta/naik 12,24%). Kereta Api naik 4,1 %; Kapal Laut naik 3 %; hanya pengguna bus jarak jauh yang diprediksi turun -3,09%.

Kota tujuan pemudik tertinggi sebagai berikut ; 1>Semarang; 2>Yogyakarta; 3>Malang; 4>Surabaya; 5>Padang; 6>Palembang dan 7> Medan.

 

Kabar gembira untuk pengguna kendaraan pribadi;  beberapa toll sedang dikebut oleh pemerintah dan ditargetkan dapat dipergunakan (baik permanen maupun sementara), yaitu Toll Brebes Timur-Pemalang; Pemalang-Batang dan Batang Semarang. Sehingga NYARIS sepanjang jalur Pantura sudah tersambung toll nya. Pemerintah juga berikan fasilitasi pengangkutan sepeda motor dari dank e temapt tujuan (silahkan cari informasi ini, karena cukup besar kapasitasnya).

 

Mudik adalah salah satu keunikan (baca:budaya) masyarakat Muslim Indonesia, merayakan IDUL FITRI di ‘kampung halaman’; bertemu orang tua/tetua, handai tolan dan sabahat. Maka Pemerintah dari tahun ke tahun terus memperbaiki sarana & prasarana transportasi untuk memudahkan ‘mudik’ , aman dan nyaman.

Namun demikian, adalah bijaksana bila Pemudik juga mempersiapkan proses mudik dengan baik dan benar. Persiapkan jauh-jauh hari , sehingga semua kemungkinan sudah ‘terkondisikan’.

 

Selamat mempersiapkan mudik….

 

 

Selamat bekerja

 

 

Josep Setiawan Edy


APA KATA MEREKA

  • Dengan support yang baik dari CMN,  Mitra mampu bersaing dengan toko-toko sekitar

  • Bersama CMN, semangat mitra  dalam berjualan semakin membaik, berharap bisa terus melanjutkan kemitraan, dan berniat membuka sisi lain tokonya agar akses konsumen lebih mudah

  • Bersama CMN, Mitra  semakin berkembang, dan  berharap CMN dapat memilah produk yang banyak dicari pelanggan
  • Mitra semakin yakin akan kerjasama dengan CMN,  dan berniat  memperluas area tokonya supaya bisa menjual lebih banyak jenis barang
  • Dengan support dari CMN,  semangat Mitra semakin tumbuh, ketersediaan barang membaik,  hingga mitra tidak segan-segan  buka toko dari jam 06.00 s/d 22.00