CATATAN DIREKSI

SELAMAT TINGGAL BERITA MEDIA CETAK

Sabtu, tanggal 2 Juni 2018 ada peristiwa penting di rumah kami; tidak ada lagi Koran – Tabloid & majalah yang akan diantar ke rumah; karena (akhirnya) saya memutuskan untuk berhenti berlangganan.

30 tahun tahun, kami berlangganan lebih dari 2 surat kabar (koran) dan banyak sekali Majalah (sebut saja : SWA, TEMPO, KARTINI, MARKETING, KONTAN dan banyak lagi yang ‘on-off’)

Koran KOMPAS dan Majalah TEMPO adalah 2 media cetak terakhir;  setia tanpa jedah mengunjungi rumah kami (Palembang, Bandung, Bekasi, Kelapa Gading dan Depark BSD City).

So, Good Bye Media Cetak……pembawa berita setia. Terima kasih.

Apakah kami meninggalkan berita ?  Tentu, tidak !!

Nama-nama besar seperti KOMPAS dan TEMPO tetap bersama kami, bedanya sekarang ada di tablet dan gadget ! bahkan bertambah banyak portal-portal berita, baik berbayar maupun ‘bebas biaya’.

Berita disampaikan melalui media online, memiliki kelebihan : selain bisa dibawa kemana-mana, karena mengikuti gadget, juga beberapa portal menyajikan informasi seketika bahkan ‘live’.

 

Begitulah, perkembangan teknologi informasi, perlahan dan pasti ‘membunuh’ atau paling tidak membatasi pertumbuhan produk : media cetak berita.

 

Ratusan bahkan (mungkin) ribuan perubahan bisnis karena pengembangan informasi teknologi telah dan akan terjadi ! Terjadinya begitu cepat; tetapi amat sering tidak kita sadari tahu-tahu sudah menjadi bagian hidup kita sehari-hari.

Sederhana saja : siapa diantara pembaca tulisan ini, tidak memiliki kartu debit (BCA, MANDIRI,BRI,BNI dll) dan semakin sering dipergunakan. Lalu; siapa diantara anda yang memiliki kendaraan (beroda empat) yang tidak memiliki E-Money (e-toll) ?. Tahu-tahu sudah memiliki, bukan begitu ?

Sadarkah kita, bahwa kartu-kartu tersebut menggantikan uang kertas sebagai alat transaksi ?

 

Masih banyak dan akan makin banyak perubahan terjadi, karena perkembangan teknologi, khususnya teknologi informasi (akan) mempengaruhi manusia di bumi ini.

 

Pertanyaannya : bagaimana kita memanfaatkan perkembangan (perubahan) tersebut dalam peningkatan efisiensi dan efektivitas terhadap aktivitas kita sehari-hari.

 

Selamat bekerja

 

 

 

Josep Setiawan Edy


Kami sedang mempersiapkan peningkatkan tampilan visual website kami. Tunggu tampilan baru website PT. Citra Mitra Nusantara.