CATATAN DIREKSI

CMN6

6 tahun sudah usia perusahaan kita, PT. Citra Mitra Nusantara, CMN.

Bila di analogi kan usia manusia, maka usia CMN adalah usia anak-anak dimana dalam pendekatan psikologis dan emperis, anak berusia 6 tahun telah mampu mengendalikan seluruh instrument tubuhnya:

  • Berjalan, menari dan berlari
  • Usaha mandiri dan mulai kreasi
  • Sosialisasi pada medan yang luas
  • Memahami mana yang benar dan baik dan mana yang tidak benar dan tidak baik
  • Pembentukan cita-cita yang lebih jelas.

 

Namun masih memiliki kelemahan-kelemahan seperti :

  • Gamang dalam peran partisipatif
  • Masih dalam proses pematangan konsep atas cita-cita
  • Belum cukup kuat untuk berdiri sendiri

 

CMN, perusahaan sekaligus keluarga kita, juga mengalami proses seperti itu.

Saya, sebagai ‘founder’ sekaligus Pimpinan Perusahaan, bersuka-cita melihat proses pengembangan CMN, baik dalam bidang proses bisnis maupun dalam hubungan antara anggota keluarga.

Tentu saja, seperti dalam hidup & kehidupan : CMN mengalami peristiwa “tidak mengenak-kan”; tetapi sesungguhnya-lah itu adalah bagian dari proses pendewasaan.

 

Sepanjang tahun lalu, CMN berproses serius untuk menetapkan langkah-langkah strategis untuk tahun-tahun berikutnya dimana dapat anda rasakan adanya perubahan-perubahan, yang amat mungkin tidak dipahami sepenuhnya oleh setiap anggota keluarga; hari ini saya pastikan bahwa apa yang kita hadapi dan alami 12 bulan lalu adalah bagian dari pengembangan perusahaan.

 

Memasuki tahun ke 7; CMN telah sangat jelas memiliki 5 lini bisnis, yaitu :

  1. CMN RITEL (CMN R); bisnis pengelolaan minimarket
  2. CMN RITEL – SUPPLY CHAINS (CMN R-DM); saat ini masih terbatas kepada kerjasama penyediaan barang dagangan dengan Minimarket-2 Individual, yang nantinya akan berproses menjadi bagian dari bisnis CMN RITEL (CMN-R)
  3. CMN DISTRIBUSI RITEL (CMN D-2); menjalin hubungan dengan para PENGECER
  4. CMN DISTRIBUSI GROSIR (CMN D-1); dengan target perolehan volume penjualan sekaligus membentuk ‘jaringan bisnis’ dengan para pedagang besar (Grosir)
  5. CMN VIRTUAL (CMN V), saat ini masih terbatas kepada “supply” produk-produk virtual

 

Dimana, kelima lini bisnis ini, akan membentuk CMN sebagai perusahaan yang kokoh dan multi pelayanan baik di sektor ril maupun disektor masa depan, yaitu sektor digital.

Saya pastikan, kelima bisnis tersebut akan membawa CMN menjadi perusahaan terkemuka – modern dan siap menghadapi ‘pasar digital’.

Keluarga Besar CMN yang saya kasihi;

Saya mengajak anda untuk berpartisipasi sehingga setiap anggota keluarga (pribadi), setiap kelompok anggota keluarga (departemental) boleh berbangga sebagai bagian penting pengembangan usaha CMN.

Caranya ?  Sederhana saja, kita masing-masing bekerja tidak hanya lebih keras, tetapi juga lebih cerdas, sehingga MENGHASILKAN.

Tanyakan kepada PERUSAHAAN, tanyakan kepada PIMPINAN KELOMPOK anda, apa yang disebut sebagai MENGHASILKAN, karena HASIL selalu datang dari HASIL masing-masing personal dan masing-masing kelompok departemental.

Tidak ada perusahan yang berhasil tanpa keberhasilan anggota keluarga dan keberhasilan departemental.

JADI, kumpulan HASIL personal & departemental adalah HASIL PERUSAHAAN.

Tahun lalu, kita merayakan ulang tahun CMN ke 5 dengan meriah dan menjanjikan perayaan yang sama dengan menghadirkan seluruh karyawan dan keluarganya.

Sayang sekali, kita tidak dapat laksanakannya pada ulang tahun ke 6 , hari ini.

KARENA semua kekuatan perusahaan di 5 bulan terakhir ini, dikerahkan untuk pematangan konsep 5 lini bisnis CMN. Kita butuh fokus, dana, daya dan pikiran untuk melangkah tahun ke 7.

Saya tidak kecewa karena ulang tahun ke 6 dirayakan dengan sederhana, karena sangat jelas tujuan perusahaan di tahun ke 7 dan tahun tahun berikutnya.

Saya bersama semua jajaran Pimpinan, sekaligus tekat dibutuhkan dari setiap anggota keluarga, bersama-sama : KITA melangkah bersama di tahun ke 7 ini.

Dan, tentu saja perayaan ke 7 nanti, ada yang dapat kita banggakan, sambil tetap bercita-cita menyatukan seluruh keluarga CMN dalam sebuah perayaan yang tidak saja menggembirakan, tetapi juga membanggakan.

 

Mengakhiri sambutan saya dalam rangka peringatan hari lahir CMN, saya sampaikan :

  • Mari melangkah bersama dalam barisan CMN , berderap gegap gempita, gagah perkasa menuju CMN JAYA.
  • Jangan takut dengan ‘masalah’, karena masalah adalah jembatan ‘kesuksesan’
  • Hidup dengan ‘baik dan benar’
  • Saya percaya, jajaran direksi percaya dan saya minta anda semua percaya bahwa kita sedang menuju kea rah yang baik dan benar, kita menuju kejayaan

Dirgahayu CMN ke 6

Majulah CMN di tahun ke 7

Jaya-lah CMN di tahun-tahun ke depan

 

 

Salam hangat

 

Tangerang, 31 Agustus 2018


Kami sedang mempersiapkan peningkatkan tampilan visual website kami. Tunggu tampilan baru website PT. Citra Mitra Nusantara.