CATATAN DIREKSI

TGIF

“Thanks GOD is Friday..!”, masih populer sampai saat ini, terutama di kalangan professional.

Tidak terlalu jelas maknanya selain wujud dari  : kelegaan dan kegembiraan melalui hari kerja terakhir setiap pekan; besoknya : Sabtu-Minggu adalah “hari bebas kerja”.

Tentu saja, tidak ada yang salah ungkapan TGIF; setelah bekerja keras selama 5 (lima) hari berturut-turut; melepaskan kelegaan karena besok bebas dari pekerjaan (official).

Ada gag ya hubungannya dengan kemacetan ibu kota (dan sekitarnya) setiap Jum’at sore ? Mungkin ya, karena para Profesional tidak langsung pulang, tetapi mampir dulu untuk ‘hang-out’; bercengrama dengan teman dan kolega. Atau bahkan langsung mengarah ke Luar Kota untuk liburan (Puncak, Bandung, Cilegon). Harus juga hati-hati ke arah bandara setelah jam 14.00 WIB, muaaaacet.

 

Saya dan teman-teman yang terbiasa bekerja dengan ‘agenda & jadwal’ termasuk kelompok gelisah mengadapi hari Jumat, karena 2 (dua) hal : 1> apakah agenda & jadwal minggu ini dapat diselesaikan (dan berhasil) semua ?; dan 2> apa agenda & jadwal minggu depan untuk pencapaian sesuatu.

Maka, jalan keluarnya adalah : a> paham atas target (hasil) dan jadwalnya; b> hidup dengan ‘agenda & jadwal’; c> lakukan aksi koreksi harian atas ‘agenda & jadwal’ (agar tidak menumpuk semua di hari Jumaat dan atau jadi pindah ke ‘agenda & jadwal’ minggu yang akan datang); c> sambil review target minggu depan, lakukan penyusunan ‘agenda &jadwal’ berikutnya.

 

Dengan menjalankan “agenda & jadwal” selama bertahun-tahun, hasilnya : dapat menikmati hari Sabtu & Minggu dan sungguh semangat TGIF -  berakhir indah. Pertama : sudah tahu status ; kedua : sudah tahu apa yang akan dikerjakan minggu depan. Bukan sebaliknya : Senin stres lagi, karena banyak yang belum dikerjakan/diselesaikan (celakanya kalau banyak yang belum dipahami).

 

Jangan kecil hati bagi rekan-rekan yang tidak dapat memaknai TGIF, karena jenis pekerjaan mengharuskan anda bekerja bahkan Jumat – sabtu adalah hari-hari sibuk di tempat pekerjaan, misalnya : Semua level dan jenis pekerjaan jasa (penerbangan, hotel, restaurant, tempat hiburan keluarga, outlet-2 di pusat perbelanjaan dan distribution center); TGIF dapat anda maknai dengan 2 hal berbeda, yaitu : PERTAMA : ganti menjadi “ Thank’s GOD, besok is holiday”; dan TERUTAMA : “Thank’s GOD for setiap hari yang ENGKAU berikan”

Feel good ?; Ga juga ?; ya sudah di’enak’in aja, Bro & Sis…..

 

By the way; ini hari Senin kan ?

Apa perasaan anda pagi ini ?

Jangan-jangan : ‘Oh my GOD, kok Monday lagi sih….’

Kalau JSE : Thank’s God is Monday; Terima kasih TUHAN untuk setiap hari yang ENGKAU berikan.

 

 

 

Selamat bekerja

 

 

 

Josep Setiawan Edy


Kami sedang mempersiapkan peningkatkan tampilan visual website kami. Tunggu tampilan baru website PT. Citra Mitra Nusantara.