CATATAN DIREKSI

APLIKASI “KIOSK BERKAH”

Saat ini B2B (Business to Business) antara CMN dengan Mitranya - Pemilik Toko/Kiosk Berkah ‘terkoneksi’ via media APLIKASI KIOSK BERKAH. Aplikasi ini oleh CMN menempatkan Mitra (pemilik Kiosk Berkah) sebagai Mitra Bisnis (B2B) sekaligus menempatkannya sebagai Konsumen (B2C) khususnya untuk memenuhi kebutuhan diri sendiri dan rumah tangganya (kebutuhan sekunder/ secondary needs).

 

Perkembangan teknologi informasi (optimalisasi internet) memang “memaksa” cara kerja (sama) antar lembaga bisnis di semua level. CMN konsisten berpihak kepada UKM (Usaha Kecil – Menengah), termasuk di dalamnya memperkenalkan – meng-edukasi penggunaan & pemanfaatan teknologi informasi; agar bisa bersaing dalam bisnis modern.

CMN juga mengajak “business partners” ( vendors/supplier, lembaga lainnya yang berhubungan langsung maupun tidak langsung) untuk memberikan dukungannya  terhadap perubahan ini.

 

Dalam kerangka bisnis:  teknologi secanggih apapun kata kuncinya adalah BENEFIT.

Benefit adalah kumpulan keuntungan, baik yang bersifat langsung maupun tidak langsung dalam hubungan (kerjasama) bisnis; demikian juga seharusnya terjadi hubungan bisnis antara CMN dengan semua Mitra-nya (Vendor – Pemilik Kiosk Berkah, Supplier non komersial dan lembaga usaha lainnya).

Menjadi JELAS bagi Executive & Manajemen CMN untuk terus menerus tiada henti bekerja untuk memberikan benefit bagi semua mitranya.  Ciri khas benefit yang berhasil ‘memancing’ minat adalah ke-unik-an program (uniqueness).

 

Keunikan CMN  :

 1> untuk item-item produk terbatas tetapi perputaran cepat – disediakan layanan delivery pada hari yang sama – ( saat ini baru pada tahap H+1);

  2> melayani BUTS (Belanja Untuk Toko Saya) dan pada saat bersamaan melayani BUS (Belanja Untuk Saya). Tidak menutup kemungkinan dengan pemanfaatan aplikasi BUS para pemilik Kiosk Berkah dapat mengembangkan bisnisnya dengan ‘memasarkan’ produk-produk yang tersedia di BUS. 

3> Belanja baik untuk BUTS maupun BUS selalu mendapatkan poin yang memiliki nilai-nilai tertentu yang dapat dibelanjakan kembali dan atau untuk menikmati fasilitas lainnya.

 

Tantangan bagi KITA semua INSAN CMN adalah terus menerus mengembangkan pelayanan yang unik kepada para mitranya, baik dalam pengembangan teknologi bertransaksi maupun dalam memperolehkan benefit-2 lainnya dalam berbisnis.

 

Ada yang dari KITA belum tahu dan belum pernah membuka aplikasi Kiosk Berkah ?

Kalau jawabannya : Iya..

 

Lalu…………..

(‘mau jadi apakah anda di keluarga CMN ?’)

 

 

 

 

 

 

Selamat Bekerja

 

 

 

 

Josep Setiawan Edy

 


Kami sedang mempersiapkan peningkatkan tampilan visual website kami. Tunggu tampilan baru website PT. Citra Mitra Nusantara.